Belajar dengan sepenuh hati demi kemajuan kita bersama

planet

Rabu, 19 September 2018

Rumah Belajar

RUMAH BELAJAR

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi membuat manusia menjadi dipermudah untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Terlebih dalam bidang pendidikan, dalam dunia pendidikan saat ini semua sudah serba canggih mulai dari administrasi guru sampai kegiatan belajar mengajar di kelas. Pemerintah selain memberikan tata kelola administrasi yang baik juga telah mengembangkan portal pembelajaran yang dapat menunjang tugas guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar. 

Pemerintah dalam hal ini Pusat Teknologi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (PUSTEKKOM) telah mengembangkan PORTAL pembelajaran yang canggih yang mempermudah guru dan siswa dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Portal yang dikembangkan dapat diakses di peramban  melalui http://belajar.kemdikbud.go.id dan bisa di unduh di play store cukup mengetik Rumah Belajar.



Rumah Belajar memiliki fitur-fitur yang sangat bermanfaat yang dapat diakses dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. berikut merupak fitur rumah belajar

Sumber Belajar : Berisi kompetensi, tujuan, materi pembelajaran yang sebagian besar disajikan dalam bentuk animasi.
Di dalam pengembangan sumber belajar dilakukan oleh tenaga yang terlatih dan selalu didasarkan pada referensi sehingga dijamin kualitasnya. Siswa dapat belajar secara mandiri dengan berbagai pendekatan yang sesuai sehingga mampu mengarahkan, memotivasi dan mengatur dirinya sendiri dalam pembelajaran.


Buku Sekolah Elektronik (BSE) : Terdiri berbagai macam buku pelajaran online dan dapat diunduh untuk offline

Bank Soal : Berisi soal Latihan, Ulangan dan Ujian.

Laboratorium Maya : Percobaan di laboratorium dengan peralatan yang tidak nyata, dengan bantuan komputer yang telah diprogram untuk mensimulasikan percobaan tersebut.

Peta Budaya Indonesia : Berisi bermacam-macam budaya Indonesia, tinggal klik dan telusuri

Jelajah Wahana Angkasa : WorldWide Telescope


Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (diklat online) : Menyediakan berbagai macam Diklat yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan profesi. 


Kelas Maya : Kelas yang diadakan tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa. Kelas virtual berhubungan langsung dengan internet. Dimana guru menyediakan sebuah forum kepada siswa berupa modul, tes dan melakukan diskusi seperti kegiatan belajar mengajar dikelas.


Untuk lebih lengkapnya saksikan cuplikan video berikut!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar